Aplikasi Chating Android Tidak Penting

Lindungi handphone android kamu dari berbagai aplikasi yang tidak penting supaya hp kamu awet dan fungsinya maksimal .  salah satunya yaitu menghapus aplikasi chating yang punya fitur sama dan kinerja yang sama .  Hal ini perlu di lakukan agar hp kamu lebih awet dan jalinan komunikasi bisa tetap terjaga . berikut ini beberapa aplikasi chating yang punya kemiripan menu dan tidak perlu di pasang di hp kita semuanya .

1. Line
Aplikasi chating yang menawarkan kirim pesan instan, poto,suara , video dan telphon via internet .
2. Kakaotalk , sama persis dengan line
3. Wechat punya fitur yang sama dengan line dan kakaotalk , namun ada kelebihanya yaitu adanya menu mencari teman dari orang sekitar kita tanpa harus tahu nomor hpnya .
4. BBM , juga hampir sama dengan line,Kakaotalk dan wechat . Intinya bisa kirim pesan layakanya sms, poto,suara dan video . cuma BBM ini harus menghapalkan PIN untuk di share .
5. Whatsapp , ini punya layanan yang sama dengan 4 aplikasi di atas , cuma ada kekurangan yaitu tidak bisa tlp internet .

Kenapa harus hapus aplikasi tersebut , berikut beberapa alasan yang saya temui saat menggunakan aplikasi tadi .
1. Buat apa menggunakan aplikasi banyak jika tujuanya sama , yaitu berbagai pesan , toh juga dengan orang yang sama juga .
2. Banyak kesamaan menu , kenapa tidak di pilih salah satu saja , dan lainya di hapus .
3.  Rata rata aplikasi tadi memberi layanan telphon lewat internet , tapi toh nyatanya juga tidak maksimal , biarpun internetmu lancara , apa lantas serta merta lawan bicaramu juga lancar .
4. Aplikasi tersebut rata rata menggunakan memory besar di samping menyimpan datanya juga banyak , layaknya sms biasa . Jadi semakin sering kita chating maka semakin cepat memory kita penuh . dan jika tidak segera di hapus maka hp kita jadi berat .
5. Terlalu boros pulsa , jika aplikasi tersebut selalu aktif . di samping juga boros batrey .
Dan masih banyak lagi alasan yang menurut saya , wajib hukunya menghapus aplikasi tadi . walau untuk kepentingan bisnis sekalipun .

Bagaimana solusinya :
Saya pribadi lebih suka menggunakan browser untuk mengadakan komunikasi , dan saya menggunakan operamini . situs yang sering saya gunakan adalah facebook . Untuk chating saya menggunakan google hangout . karena langsung terhubung dengan akun googleplus . ya cuma itu saja yang mungkin saya pertahankan , selebihnya mungkin tinggal sejarah saja di hpku .Untuk chating paling menggunakan Chat On saja itupun tidak saya aktifkan